Aruba 630 Series: Access Point Super Cepat Dengan WiFi 6E

Aruba 630 Series Access Point

Perusahaan berskala besar tentunya membutuhkan kecepatan jaringan terbaik, untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu, jaringan WiFi 6E yang disematkan pada Aruba 630 Series Access Point menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan.

Jaringan WiFi 6E sendiri merupakan jaringan tertinggi yang ada saat ini, melebihi kecepatan jaringan WiFi 6. Dibekali dengan berbagai kelebihan, kini jaringan tersebut dapat Anda nikmati dalam Aruba seri 360 tersebut.

Lalu, apa saja kelebihan Aruba Access Point seri 360? Sebelum membahasnya, simak terlebih dahulu penjelasan WiFi 6E berikut ini.

Apa Itu WiFi 6E?

WiFi 6E adalah peningkatan dari WiFi 6, dengan E sebagai singkatan dari Extension. Dimana koneksi nirkabel Wi-Fi 6E menggunakan teknologi 802.11ax yang sama, namun memperluasnya ke pita Wi-Fi baru yang disebut 6GHz.

WiFi 6E menggunakan 14 saluran 80MHz tambahan, sehingga cocok untuk aplikasi streaming HD hingga pengalaman VR. Hanya perangkat dengan dukungan Wi-Fi 6E yang dapat terhubung ke Wi-Fi 6 GHz. Sedangkan perangkat dengan dukungan Wi-Fi 6 hanya dapat terhubung ke Wi-Fi 2,4GHz dan 5GHz.

Aruba Aruba 630 Series Access Point merupakan salah satu perangkat yang mendukung penggunaan WiFi 6E. Lalu apa itu Aruba seri 360 dan apa saja kelebihannya?

Mengenal Aruba 630 Series Access Point

Aruba 630 Series

Access Point Aruba seri 360 adalah jenis access point yang diperuntukan untuk meningkatkan performa jaringan perusahaan dengan kapasitas yang besar. AP ini menyediakan saluran yang luas dengan memanfaatkan pita 6 GHz melalui tiga radio khusus.

Aruba seri 360 juga dilengkapi dengan port ethernet ganda 2,5 Gbps untuk meningkatkan pemerataan jangkauan dan memberikan konektivitas yang cepat dan aman. AP ini sangat cocok untuk mendukung keberlangsungan bisnis, meningkatkan keamanan, dan menyederhanakan pengelolaannya.

Kelebihan Aruba 630 Series Access Point

Beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan dari Aruba 630 Series Access Point adalah sebagai berikut.

Performa Tinggi Kapasitas Luas

Aruba AP seri 630 dirancang dengan memanfaatkan pita 6 GHZ, yang dapat menghasilkan kecepatan lebih tinggi. Serta channel yang lebih luas untuk pertukaran data dalam multi-gigabit. AP ini, memberikan kecepatan data agregat maksimum 3,9 Gbps Tri-radio, 2×2: 2 MIMO ultra tri-band (puncak agregat 3,9Gbps).

Lebih sedikit interferensi

AP ini juga mencakup pemfilteran  ultra tri-band Aruba yang unik, sehingga memungkinkan perusahaan untuk menikmati pita 5 GHz hingga 6 GHz tanpa mengalami gangguan sinyal atau penurunan performa.

Efisiensi Tingkat Tinggi

Aruba 630 Series Access Point didasarkan pada standar 802.11ax, dimana semua peningkatan efisiensi dan keamanannya juga tersedia pada pita 6 GHz. Fitur-fiturnya termasuk Orthogonal Frequency-Division Multiple Access (OFDMA), Multi-User MIMO, serta kemampuan lain yang terpasang pada AP Aruba yang mendukung Wi-Fi 6.

Mendukung IoT dan Location

Aruba seri 360 menerapkan standar 802.11ax, yang berarti semua peningkatan efisiensi serta keamanannya juga tersedia pada pita 6 GHz. Kelebihan ini juga didukung dengan fitur Orthogonal Frequency-Division Multiple Access (OFDMA), Multi-User MIMO, serta kemampuan lain yang disematkan dalam Access point Aruba seri 360.

Gunakan Aruba Sebagai Solusi Jaringan Perusahaan Anda

Jaringan internet yang cepat dan aman merupakan kebutuhan penting bagi perusahaan berskala besar untuk mendukung operasionalnya yang tinggi. Untuk itu, Aruba mengeluarkan AP seri 360 untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Aruba Indonesia menyediakan berbagai produk terbaik untuk meningkatkan performa jaringan di perusahaan Anda. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi selengkapnya.