3 Langkah Menyederhanakan Infrastruktur IT

Menyederhanakan Infrastruktur IT

F5 sebagai penyedia solusi keamanan jaringan melakukan survei kepada 1.000 pemangku kepentingan di dunia IT. Hasilnya, mereka ingin menyederhanakan infrastruktur IT yang kompleks.

Selain mempermudah operasional, rangkaian infrastruktur IT yang sederhana juga akan memaksimalkan perlindungan terhadap serangan siber. Berikut F5 menjelaskan 3 langkah efektif untuk mengurangi kompleksitas infrastruktur IT.

1. Menerapkan Infrastruktur Hybrid

Infrastruktur IT

Teknologi hybrid diciptakan bagi Anda yang membutuhkan segala keunggulan infrastruktur on-premise, namun tetap menginginkan fleksibilitas yang dimiliki oleh infrastruktur cloud.

Menurut F5, sebanyak 85% perusahaan akan menggunakan arsitektur hybrid di masa yang akan datang. Mereka juga diprediksi akan memiliki aplikasi yang diterapkan di 6 lingkungan yang berbeda. Itulah mengapa teknologi multi-cloud memiliki daya tarik dalam tren teknologi mendatang.

Selain menawarkan banyak kecanggihan, teknologi hybrid juga dapat menjadi langkah awal bagi Anda yang ingin menyederhanakan infrastruktur IT.

2. Memanfaatkan Transformasi Digital

Banyak perusahaan saat ini menerapkan modernisasi dan ekspansi digital. Upaya ini merupakan pertanda jika transformasi digital telah memasuki fase kedua yang dimulai dari otomasi, kemudian modernisasi, hingga pemanfaatan AI.

Hasilnya, sebagian besar perusahaan mampu meningkatkan efisiensi infrastruktur IT mereka. Lalu, bagaimana dengan perusahaan Anda? Terus pantau perkembangan transformasi digital di perusahaan Anda untuk mendapatkan banyak manfaat.

Persentase manfaat transformasi digital:

Persentase manfaat transformasi digital:

  1. Ketahanan terhadap faktor eksternal (25%)
  2. Keunggulan yang kompetitif (30%)
  3. Kesempatan untuk mengembangkan bisnis baru (31%)
  4. Meningkatkan pendapatan (32%)
  5. Kepuasan pelanggan (41%)
  6. Meningkatkan produktivitas karyawan (42%)
  7. Penyelarasan yang lebih baik antara  IT dan hasil bisnis (47%)
  8. Peningkatan efisiensi operasional bisnis (49%)
  9. Peningkatan efisiensi operasional IT (66%)

3. Mengadopsi keamanan dalam Infrastruktur Kompleks

Sistem keamanan seperti zero trust security, IT convergence, dan WAAP merupakan tren teknologi yang paling menarik saat ini. Hampir 90% perusahaan mengadopsi sistem keamanan tersebut guna mencegah serangan siber.

Untuk mengimplementasikannya, perusahaan haruslah mengadopsi infrastruktur cloud melalui jasa penyedia ekosistem cloud computing. Pendekatan semacam ini, tentunya akan mengurangi kompleksitas, dengan tetap memberikan keamanan yang konsisten di seluruh ekosistem.

Sederhanakan Infrastruktur IT Bersama F5

Upaya dalam menyederhanakan infrastruktur IT akan memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan. Selain mempermudah tim IT untuk bekerja, arsitektur yang sederhana juga akan memaksimalkan sistem keamanan dalam mendeteksi ancaman berbahaya.

F5 sebagai penyedia solusi keamanan untuk jaringan perusahaan dapat bekerja secara maksimal di lingkungan infrastruktur multi-cloud yang fleksibel dan sederhana. Tertarik menggunakan solusi F5? AMT IT Solutions sebagai official partner F5 di Indonesia dapat membantu Anda. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk konsultasi dan informasi selengkapnya.