Veritas NetBackup: Solusi Backup and Recovery Data Perusahaan

Veritas NetBackup

Pencadangan dan pemulihan merupakan salah satu langkah manajemen data yang dapat Anda lakukan untuk melindungi data perusahaan. Veritas NetBackup menawarkan software yang akan mempermudah Anda dalam melakukan hal tersebut.

Sebagai backup and recovery software, NetBackup memiliki berbagai fitur dan keunggulan yang sangat cocok untuk kebutuhan perusahaan. Berikut penjelasan mengenai software tersebut agar Anda dapat memahaminya lebih baik lagi.

Apa Itu NetBackup?

Veritas NetBackup

Veritas NetBackup adalah serangkaian software pencadangan dan pemulihan data yang dirancang untuk penggunaan perusahaan. Perangkat lunak ini, berfungsi untuk melakukan pencadangan dan pemulihan file, direktori, hingga partisi mentahan lainnya di server perusahaan.

Instalasi software NetBackup dilakukan pada server yang dikenal sebagai media server. Proses pencadangan pun dilakukan dengan bantuan teknologi inovatif, kemudian secara otomatis  NetBackup akan memilih media penyimpanan yang tepat sebagai target pencadangan. Hal inilah yang membuat proses pencadangan jadi lebih mudah.

Fungsi NetBackup

Sebagai backup and recovery software yang diperuntukan untuk penggunaan perusahaan, NetBackup mendukung basis data utama seperti Oracle, SQL, Microsoft, serta sistem operasi Windows, Unix dan Linux.

Veritas NetBackup dapat mencadangkan data Anda ke beberapa media seperti disk, tape, dan public cloud. Selain itu, perangkat lunak ini juga memberikan perlindungan Hypervisor VMware dan Microsoft Hyper-V yang populer. Fitur utama yang ditawarkan oleh NetBackup termasuk reduplikasi data, replikasi, dan layanan Snapshot.

Kelebihan NetBackup

Software backup and recovery

Backup and recovery software dari Veritas menawarkan banyak kelebihan yang dapat mempermudah manajemen data perusahaan. Beberapa kelebihan tersebut diantara sebagai berikut.

1. Menyederhanakan manajemen data

Veritas NetBackup mampu menyederhanakan manajemen data perusahaan Anda dengan memanfaatkan teknologi multi-cloud yang sudah dioptimasi. Hal ini akan meningkatkan kinerja serta melindungi data dengan mudah di semua aplikasi dan lingkungan perusahaan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaat kecerdasan teknologi multi-cloud untuk meningkatkan keamanan sekaligus mengurangi biaya operasional.

2. Dukungan native Kubernetes

Software pencadangan dan pemulihan ini juga mendapatkan dukungan native Kubernetes yang dapat membuka mobilitas multi-cloud, membuat performa software ini jadi lebih fleksibel. Dengan dukungan tersebut, NetBackup mampu mengurangi beban kerja dan menyederhanakan proses pencadangan maupun pemulihan

3. Memperkuat keamanan online

Selain membantu Anda mempermudah proses manajemen data, NetBackup juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Dimana Anda dapat melindungi data dengan pendekatan platform yang terpadu dengan NetBackup yang dirancang khusus untuk memastikan keamanan data Anda. Software ini menyediakan solusi proaktif ganda yang memastikan ketahanan terhadap ancaman cyber seperti Ransomware.

4. Operasional yang otomatis

Dengan menggunakan NetBackup, Anda dapat melakukan pencadangan maupun pemulihan data secara otomatis. Sehingga, mempermudah dalam melakukan manajemen data. Veritas NetBackup juga akan memastikan perlindungan konstan dan pengoptimalan data saat software ini bekerja.

Selain itu, Anda juga dapat mengelola sumber daya secara lebih efisien agar dapat menghemat biaya dengan menyesuaikan permintaan pengawasan keamanan data sesuai kebutuhan perusahaan.

5. Pencadangan untuk lingkungan virtual cloud

Software NetBackup juga mendukung pencadangan di lingkungan virtual cloud. Hal ini karena software besutan Veritas tersebut mampu memberikan pencadangan tanpa pihak ketiga, dengan akses cepat dan pemulihan data granular yang dapat diandalkan. Pencadangan melalui cloud virtual juga dapat diskalakan sesuai dengan lingkungan cloud virtual Anda.

Lakukan Backup Data Dengan Veritas NetBackup

Melakukan pencadangan data secara berkala adalah salah satu upaya dalam mewujudkan manajemen data yang lebih baik. Dengan solusi yang ditawarkan oleh Veritas NetBackup, proses pencadangan data perusahaan akan lebih mudah. Sehingga, dapat meningkatkan produktivitas di lingkungan perusahaan.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Veritas Indonesia menyediakan berbagai solusi manajemen data seperti NetBackup yang akan membantu Anda meningkatkan kinerja perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Veritas, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.